Pekerjaan Umum
Inovasi Metaverse untuk Smart Branding
Smart city memiliki 6 dimensi, salah satunya adalah smart branding. Smart branding adalah sebuah upaya membangun branding daerah yang lebih pintar s...
Admin 30 September 2022 04:49:23 511
Smart city memiliki 6 dimensi, salah satunya adalah smart branding. Smart branding adalah sebuah upaya membangun branding daerah yang lebih pintar sesuai dengan potensi dan peluang pengembangan daerah. Dalam meningkatkan daya saing daerah, smart city mengedepankan tiga sub-dimensi, yaitu pariwisata, bisnis, dan daerah.
City branding adalah strategi pemasaran suatu kota untuk membuat positioning yang besar dan kuat dalam regional maupun secara global. Dilansir dari smart city Kulon Progo, smart branding bertujuan memberikan identitas dari kota yang memasarkan segala aktivitas dari kota terutama potensi pengembangan daerah, seperti wisata, budaya, produk lokal, dan landmark kota.
Dalam industri K-pop, terdapat sebuah inovasi smart branding yang penerapannya dilakukan menggunakan teknologi metaverse untuk mempromosikan musik mereka.