Current Date:

Logo dan Maskot Smart Branding Pemkab Jeneponto Resmi Diluncurkan

Jeneponto – Bupati Jeneponto. H. lksan lskandar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Jeneponto Syafruddin Nurdin, resmi meluncurkan logo dan mask...

Jeneponto – Bupati Jeneponto. H. lksan lskandar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Jeneponto Syafruddin Nurdin, resmi meluncurkan logo dan maskot branding daerah pada acara Launching Brandbook Jeneponto, di ruang Pola Pangrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Kamis,1 Agustus 2019.

Peluncuran logo dan maskot branding daerah itu di hadiri, Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir,Kejari Jeneponto, pihak Citiasia Center for Smart Nation (CCSN), dan sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Jeneponto.

Pembuatan logo tersebut  merupakan kolaborasi lanjutan antara Dinas PMPTSP Jenepontn dengan Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) serta perkumpulan pilar Nusantara (Pinus). Kepala dinas PMPTSP,  Mernawati menyampaikan pembuatan brandbook yang berisi logo dan maskot serta panduan pemakaiannya ini menjadi milestone penting dari strategi Jeneponto Smart Branding yang sudah dijalankan sejak tahun 2017. “logo branding Kabupaten Jeneponto ini berkarakter modern dan dinamis namun tetap unik dengan simbol panah untuk melambangkan kemajuan, tiga segitiga melambangkan keberagaman juga sebagai baling-baling yang merupakan ciri khas daerah dan suku kata TO yang terpisah selain menunjukkan tujuan juga berarti orang dalam bahasa lokal namun untuk maskot dipilih kuda yang menjadi ikon khas Jeneponto dengan nama julukan yang identik dengan masyarakat Jeneponto,” jelas Mernawati. menurutnya, proses pembuatan logo dan maskot dimulai sejak bulan Maret lalu secara partisipatif antara dinas PMPTSP, Pinus dan CCSN dengan cara melakukan studi literatur, wawancara informan kunci, survei online dan seri pertemuan tematik dengan berbagai kalangan antara lain tokoh masyarakat, komunitas, perwakilan OPD, Kecamatan dan pihak swasta. “Yang menarik logo dan maskot juga bisa diaplikasikan dan dimodifikasi ke berbagai event dan tema seperti lingkungan hidup,hari kemerdekaan, kegiatan komunitas atau bahkan spesifik daerah tertentu di Jeneponto,” ungkapnya. Sementara pihak CCSN, Hari Kusdaryanto,  berpesan agar logo yang menarik serta maskot yang unik tidaklah cukup untuk di luncurkan, tapi menjadi penarik  untuk terus mengembangkan keunggulan dan mengisi konten yang menarik. “Ini agar para warga wisatawan dan investor juga puas dengan pelayanan nyaman untuk tinggal dan menjelajahi Jeneponto,” ujarnya. Sedangkan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto Syafruddin Nurdin, menginstruksikan agar logo maskot segera diadopsi dan dipromosikan tidak hanya dalam lingkungan internal internal Pemda Jeneponto tetapi juga ke seluruh kalangan. “Kami instruksikan kepada semua OPD agar memasang logo ini di kantornya masing-masing,dengan demikian Jeneponto akan semakin dikenal halayak dengan identitasnya yang khas tetapi juga mampu berkontribusi untuk perwujudan visi Jeneponto smart 2023,” kata Iksan dalam sambutannya.   Sumber : https://makassar.terkini.id/logo-dan-maskot-smart-branding-pemkab-jeneponto-resmi-diluncurkan/